Rabu, 07 November 2012

VISUALISASI KREATIF, BERFIKIR, CREATIVE THINKING INTO ACTION

Ketika pikiran kita mampu memvisualisasikan tentang berbagai kenangan di masa lalu, maka akan mampu untuk memvisualisasikan sesuatu di masa depan. Ingatan manusia memiliki kekuatan yang luar biasa. Dengan hasil berfikir, manusia mampu untuk memperbaiki setiap kesalahan yang telah dilakukan pada masa lalu dan agar tidak terulang kembali di masa depan.

Otak menyimpan semua input indra dan melihat informasi sebagai symbol atau gambar. Citra yang diciptakan dalam fikiran mempengaruhi diri kita selain itu ingatan fikiran ini bisa mengontrol fungsi tubuh.

Visualisasi kreatif dapat mewujudkan apapun yang kita inginkan, bukan hanya sebatas mimpi. Tetapi pikiran ini harus di arahkan pada hal-hal yang positif secara terfokus untuk pencapaian keinginan. Di imbangi dengan pernyataan positif untuk lebih menanamkan suatu pesan dalam pikiran.

Tidak ada salahnya dan bahkan mungkin hal yang harus dilakukan jika setiap memiliki tujuan, kita menulisnya dan kemudian menyimpannya di setiap sudut rumah atau kamar sehingga dapat terbaca. Jika kita membacanya setiap kali melihat apa yang kita tuliskan, maka akan tertanam dalam ingatan. Hal itu tentunya akan berpengaruh pada apa yang kita lakukan, sehingga mampu terfokus dan selalu terarah.

Kita telah diberikan anugerah oleh Allah sebagai manusia sempurna yang memiliki perasaan, bergerak, berfikir, berkomunikasi, peibadah dan berikhtiar. Oleh karena itu harus selalu bersyukur dan menggunakan fikiran yang positif dan kreatif.
Creative thinking sebagai system memiliki elemen input, elemen proses dan elemen output.

0 komentar:

Posting Komentar