Senin, 20 Desember 2010

Elemen Input


Segala sesuatunya harus kita lakukan dengan sebaik-baiknya dan sungguh-sungguh agar hasil yang diperolehpun bagus sehingga tercapainya cita-cita yang kita inginkan. Hal ini tentu diperlukannya kesiapan dan kebiasaan yang baik. Dimulai dari hidup teratur, tertib, tingkah laku maupun perilaku yang baik, serta memiliki etika. Karakter merupakan hal yang tidak dapat diubah. Meskipun demikian, kita harus terus mengembangkan kecerdasan yang ada pada diri kita. Hal ini sangat berkaitan dengan pemikiran dan cara berfikir. Agar menjadi seorang yang kreatif, kita harus mengisi pikiran kita dengan ilmu dan input yang kreatif serta hal-hal yang baik sehingga mampu mengaplikasikannya menjadi berguna untuk diri sendiri dan orang lain.
Pola berfikir dan pemikiran kita bersumber dari diri sendiri dan dari luar yang tentunya dipengaruhi oleh pengalaman, pengetahuan dan ilmu. Untuk mampu berfikir positif, kita harus melatih diri. Jika ada pemikiran yang negatif, secepatnya kita ubah karena hanya akan membuat hidup tidak bahagia. Karena apa yang kita pikirkan dan ucapkan adalah doa. Berbeda halnya jika kita menjaga pikiran kita dengan hal-hal yang positif, karena akan membawa pada kebahagiaan dan ketentraman hidup. Sehingga apapun yang kita lakukan dan yang sedang kita kerjakan dapat terselesaikan dengan baik dan apapun yang kita inginkan dalam hidup akan selalu tercapai. Tetapi tentunya harus diimbangi dengan doa kepada Allah swt disamping kita berusaha.
Selain itu, hal yang juga penting adalah belajar untuk hidup disiplin. Ada sebuah motto yang mengatakan bahwa “disiplin adalah nafasku”. Itu artinya bahwa selama kita masih bernafas, sikap disiplin ini harus menjadi bagian dari hidup kita.
Disamping itu, kejujuran dalam hidup sama pentingnya karena akan membawa banyak kebaikan untuk diri sendiri dan orang lain. Oleh karena itu, kita harus selalu menjaga input pikiran positif, selalu berprasangka yang baik, jujur dan disiplin. Bersiaplah karena kita akan menjadi orang-orang yang sukses.

0 komentar:

Posting Komentar