Senin, 20 Desember 2010

VISUALISASI KREATIF


Visualisasi kreatif adalah seni menciptakan gambaran mental dalam pikiran anda untuk mencapai apapun yang anda inginkan. Banyak hal yang dapat kita ubah termasuk semua hal yang menjadi impian kita serta kesuksesan hidup dapat tercapai secara menakjuban, hal ini terjadi hanya jika kita selalu berfikir positif dan kreatif.
Pikiran akan lebih banyak menarik pikiran. Jika pikiran kita negatif, maka banyak hal negatif yang kita tarik kedalam hidup kita dan begitupula sebaliknya. Yang perlu dilakukan hanyalah fokus untuk apa yang kita inginkan dan akan ada realitas dimana semua itu menjadi bagian dari hidup dan menjadi milik kita seutuhnya. Tetapi tentunya tidak akan terjadi secara singkat, karena visualisasi kreatif ini harus secara terus menerus dan sesering mungkin dilakukan dengan terfokus dan menggunakan prinsip yang tepat, meminta secara spesifik dalam imajinasi untuk semua keinginan.
Selain itu, ada empat pokok agar berhasil mencapai visualisasi kreatif ini yaitu harus membayangkan tujuan dengan “melihatnya” didalam pikiran, menggunakan imajinasi mental (emosi dengan banyak pancaindera), berlatih dan pengulangan. Banyak contoh pengalaman hidup yang memang menunjukkan keberhasilan visualisasi kreatif ini. Sekarang kita telah tahu caranya, apakah anda tidak tertarik untuk melakukannya??
Awal untuk melatih diri agar menjadi seorang visual yang kreatif adalah dengan belajar relaksasi. Jika kita dalam kondisi yang tenang dan nyaman maka akan sangat baik untuk kerja otak, sehingga otak mampu memproduksi gelombang alfa (kondisi kesadaran dan penerimaan yang paling tinggi). Kemudian kedua adalah belajar memvisualisasikan sesuatu, hal ini dimaksudkan agar melatih akan lebih banyak menarik hal positif. Jangan pernah menyerah untuk berlatih, tetap bersabar. Walaupun awalnya terasa sulit, tapi yakin nanti pasti bisa.
Setiap individu pasti memiliki keahlian masing-masing, memiliki talenta, memiliki kreativitas, memiliki berbagai macam persoalan hidup yang sulit maupun yang mudah, memiliki masa lalu yang menyakitkan maupun menyenangkan, memiliki rasa takut untuk menghadapi masa yang akan datang dan rasa takut untuk melakukan perubahan serta ketakutan akan hal yang lainnya, memiliki kebiasaan yang tidak baik, memiliki emosi yang kadang cenderung negatif, memiliki ingatan akan kenangan-kenangan yang menyakitkan serta hal yang tidak mudah dilupakan dan lain sebagainya.
Bagaimana caranya agar kita mampu menghadapi persoalan-persoalan itu dalam proses hidup yang sedang kita jalani saat ini? Hal ini tentunya akan menjadi mudah dan kita akan dengan senang menjalaninya jika kita mampu memvisualisasikan semuanya secara baik. Tetap fokus dan berfikiran positif, jangan mudah panik dan tetap relaks, belajar untuk lebih pengertian, percaya diri, belajar mencintai dan menghargai serta menerima diri sendiri, belajar untuk lebih mengendalikan emosi, belajar untuk melawan semua rasa takut, mampu untuk memanfaatkan waktu dengan baik.
Jika kita mampu melakukan visualisasi kreatif ini, maka kesuksesan dan kebahagiaan serta kemudahan dalam hidup ini selalu menjadi milik kita begitu pula untuk semua hal yang kita inginkan.

0 komentar:

Posting Komentar