Rabu, 05 Januari 2011

ELEMEN OUTPUT CREATIVE THINKING INTO ACTION

Berbagai macam input telah kita dapatkan dalam proses hidup yang sedang dilalui untuk memperkuat ingatan serta perasaan sehingga suatu saat akan menghasilkan sesuatu yang terbaik. Menjadi lebih berani, mampu menuangkan berbagai ide dalam bentuk tulisan, lebih percaya diri, mengelola pikiran yang negative menjadi positif dan lain-lain. Semua itu didapatkan dari pengalaman dalam kehidupan sehari-hari.
Kreatif merupakan sebuah system. Proses dan output kreatif dihasilkan berdasarkan kreativitas berfikir. Produk berfikir kreatif dengan berfikir positif akan menghasilkan suatu produk yang kreatif pula, namun agar menjadi produk inovatif, harus ada seorang inovator.

Terkadang dalam melakukan sesuatu kita sering menunda-nunda dan menganggap sesuatu itu mudah untuk dilakukan sehingga anda berfikir bahwa bagaimana nanti saja. Padahal jika dilakukan lebih cepat dan saat itu juga akan lebih baik. Itulah mengapa kita berbeda dengan dengan orang yang kreatif. Tentunya harus mengubah hal tersebut, karena nanti kita akan menjadi seorang pemimpin dan kita lah yang menentukan masa depan kita dengan berbagai macam pilihan yang ada. Dan harus memilihnya dengan baik, bijak dan tepat.

Seberapa sering kita melamun dalam setiap hari? Apa yang anda pikirkan saat itu? Melamun merupakan kegiatan bervisualisasi, berimaginasi, baik keadaan sekarang ataupun masa depan untuk hal yang kita inginkan. Ketika kita sedang berfikir, berarti fikiran kita sedang menciptakan sesuatu, mengingat kembali berbagai hal yang pernah menjadi bagian dari hidup. Pikiran kita harus tetap positif, karena akan menghasilkan sesuatu yang positif pula dan jangan sebaliknya.

Arah berfikir positif dan kreatif adalah untuk menuju pencapaian sasaran yang dikehendaki.
 Arah-tujukan visualisasi anda terfokus pada sasaran keberhasilan.
 Arahkan dan lakukan tindakan berfikir positif dan kreatif pada tujuan yang ingin dicapai.
 Visualisasi dan imaginasi sasaran positif yang menyenangkan.
 Semangat dan kemauan mengubah-wujudkan angan-angan menjadi impian yang menjadi kenyataan.

Setiap Manusia memahami dari mana kita berasal dan kemana akan pergi. Kita harus yakin dan mempunyai keteguhan kepada Allah, bersyukur untuk setiap nikmat kehidupan. Melakukan yang terbaik untuk melahirkan suatu ide inovatif. Apa yang kita lakukan, kerjakan pada saat ini menentukan hasil di masa depan.

Dalam menjalani kehidupan, kita harus mencintai dan menikmati prosesnya, tetap berfikir positif dan setiap pekerjaan harus dikerjakan sebaik-baiknya dengan perasaan yang senang. Namun segala sesuatunya haruslah berimbang. Membiasakan diri untuk mencatat berbagai informasi, hasil baca, hasil lihat, hasil dengar, hasil komunikasi agar dapat dikembangkan menjadi ide kreatif baru yang bermakna.

Asal usul berfikir kreatif bersumber dari kekuatan (force). Seseorang menjadi kreatif ada yang secara alamiah ada juga yang melalui proses belajar. Harus di ingat bahwa fikiran positif digandeng dengan pemikiran kreatif dan daya kreasi, menghasilkan produk kreatif, produk kreatif menjadi ide inovatif dan ide inovatif menjadi produk inovatif. Keterdesakan juga berpengaruh untuk membangkitkan munculnya fikiran positif dan kreatif.

0 komentar:

Posting Komentar